Sorotan

Tipuka Timika, 3 Tahun Tanpa Paramedis

Tipuka Timika, 3 Tahun Tanpa Paramedis

TIMIKA, PAPUA (MAnews) – Masyarakat Tipuka Timika pantai Distrik Timika Timur Kabupaten Mimika mengeluhkan pelayanan medis di Puskesmas selama tiga tahun belakangan ini.

Disini kami sangat membutuhkan petugas pelayanan medis untuk melayani warga yang sakit. Selama tiga tahun warga setempat ada yang sakit berat, pelayanan macet maka pasien-pasien tersebut kami antar ke rumah sakit RSUD atau Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) di sp 5 Timika Papua untuk rawat insensif lebih lanjut” ujat Kepala Puskesmas – Bartol Kripi.

Sebelumya tahun 2013 ada dua petugas Medis satu Dokter dan satu suster tetapi mereka kembali ke Timika dengan alasan selesaikan kuliah satu tahun ternyata sampai saat ini belum kembali ke tempat tugasnya pada hal janji mereka hanya satu tahun” kesalnya.

Bartol meminta agar Bupati Timika dapat segera memberikan perhatian serius dan turun tangan melihat kondisi kritis pelayanan kesehatan di Timika saat ini.

Banyak hal yang kami alami tetapi pemerintah belum pernah turun kampung sampai saat ini untuk melihat realita yang terjadi di lapangan, Oleh sebab itu, Bupati Kabupaten Timika Eltinus Omaleng SE saya mohon dapat segera tugaskan para petugas Medis agar mereka melayani masyarakat yang sedang menderita sakit. Kami antarkan pasien ke rumah sakit Timika, perjalanan sangat jauh, transportasi juga terbatas maka segera fasilitasi” Harapnya.(IGKP)

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

To Top