Nasional

Menyaksikan Upacara HUT RI Dari Manapun Seolah Berada Di Istana Negara Jakarta

Menyaksikan Upacara HUT RI Dari Manapun Seolah Berada Di Istana Negara Jakarta

JAKARTA (MAnews) – Untuk pertama kalinya upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia – 17 Agustus di Istana bisa ditonton lewat teknologi 360 derajat melalui akun YouTube dan Twitter Presiden Jokowi.

Melalui teknologi video 360 derajat, penonton disuguhkan tampilan video dengan sudut pandang seolah berada langsung di lokasi.Pihak Google melalui akun Twitter resminya juga menyatakan bahwa siaran langsung 360 derajat upacara pengibaran bendera di Istana Negara kali ini sebagai yang pertama kali dilakukan di Indonesia.

Penonton cukup menggeser tampilan layar di smartphone atau komputer untuk memutar posisi pandang ke segala sudut yang diinginkan.

Pengalaman menonton akan terasa lebih nyata apabila penonton mempunyai handset virtual reality yang dihubungkan ke telepon pintar.

Penonton cukup menoleh ke berbagai arah untuk mengamati seluruh rangkaian acara. Ada beberapa kegiatan yang bisa disaksikan, yakni kirab di Monumen Nasional (Monas) dan kirab di Istana Negara yang dimulai pukul 08.00 WIB dan upacara dalam Istana Negara yang dimulai pukul 10.00 WIB.

Kemarin, Presiden Jokowi-pun mengajak masyarakat untuk tidak melewatkan kesempatan menikmati detik-detik proklamasi dengan teknologi canggih ini.

Kali ini, kita bisa saksikan detik-detik Proklamasi #RI71 dgn teknologi kamera 360° lewat kanal YouTube & Twitter saya -Jkw,” kata Jokowi lewat akun Twitternya, @Jokowi,Selasa (16/8/2016) malam. (DSPSH/WHD)

 

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

To Top