Sorotan

Mantan Wakil Bupati Fakfak “Dilamar” Tiga Calon Gubernur Papua Barat

Mantan Wakil Bupati Fakfak “Dilamar” Tiga Calon Gubernur Papua Barat

JAKARTA (MA) – Meski pilkada Papua Barat masih setengah tahun lebih lagi untuk digelar, namun mantan Wakil Bupati Fakfak, Donatus Nimbitkendik telah mendapatkan pinangan dari sejumlah calon Gubernur Papua Barat untuk menjadi wakilnya. Paling tidak sudah ada tiga calon gubernur yang ingin meminangnya untuk maju di pilkada tahun 2017 mendatang.

“Sampai saat ini paling tidak ada tiga calon gubernur yang coba melakukan komunikasi politik dengan saya. Sudah dua tim calon gubernur yang mendekati saya dan satu calon yang sudah berkomunikasi secara langsung hingga saat ini,” ujar Donastus kepada Mata Angin, Selasa (14/6).

Dikatakan para kandidat itu sudah menyatakan ingin meminang Donastus sebagai calon wakil gubernur mereka, namun hingga kini dia belum memutuskan akan memilih siapa yang akan dia damping. “Saya belum memutuskan, namun berdasarkan saran beberapa kawan, saya putuskan untuk maju menjadi calon Wakil Gubernur Papua Barat asalkan calon gubernur yang meminang saya serius untuk membenahi Provinsi Papua Barat,” kata Donastus.

Pria yang beberapa pekan lalu ikut melaporkan Bupati Fakfak Muhammad Uswanas dalam kasus mark up dana pengadaan panggung ringging dan soundsystem senilai Rp 4,3 milyar ke KPK ini mengaku juga sudah didekati sejumlah orang dari partai politik. “Kita tunggu saja tanggal mainnya, mungkin setelah Lebaran (Hari Raya Idul Fitri –Red), kita bisa tentukan langkah selanjutnya. Termasuk dengan siapa saya akan maju nanti,” katanya. Sesuai surat edaran KPU Pusat, Pilkada Papua Barat akan digelar pada tanggal 15 Februari 2016 bersamaan dengan 6 pilkada provinsi lainnya. (jon)

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

To Top