Berita Terkini

“Kita Harus REPOT dalam Pelayanan” Ini Pesan Ketua Majelis Jemaat Diaspora Pala-Pala Fakfak.

Fakfak, MA-News, Minggu [12/01/20] wadah pelayanan Persekutuan Anak dan Remaja (PAR) Diaspora Pala-Pala Fakfak melaksanakan Rapat Pelayanan (Rapel). Kegiatan Rapel merupakan aktivitas rutin tahunan yang mana diselenggarakan guna mengevaluasi pelaksanaan program kegiatan yang telah dilaksanakan sepanjang tahun 2019, serta menyusun dan menetapkan program kerja tahun 2020.

Pdt. Naomi Kelyanin, S.Teol selaku Ketua Majelis Jemaat dalam sambutannya dicela-cela pembukaan kegiatan Rapel tersebut, dirinya berpesan “kita harus repot dalam pelayanan yang dipercayakan Tuhan kepada kita, apa lagi pengasuh-pengasuh memang di tuntut sekali untuk repot dan bisa mengurusi anak-anak yang telah di percayakan dari orang tua mereka kepada kita selaku pengasuh.”. Kata kelyanin.

Lebih jauh dikatakan oleh Kelyanin bahwa “Dalam melakukan pelayanan tentunya ada banyak sekali tantangan dan dinamika yang sering dihadapi. Namun sesungguhnya ini adalah seni dalam pelayanan”. Ungkap Kelyanin.

Dirinya juga sempat mengutip sebuah puisi mengenai doa seorang anak Sekolah Minggu untuk pengusuhnya. begini bunyi doa tersebut “Tuhan Jangan kirim pada ku seorang guru sekolah minggu yang tidak siap, jangan kirim pada ku seorang guru sekolah yang sering terlambat, jangan kirim pada ku seorang guru sekolah minggu yang ketus lagi galak, jangan kirim pada ku seorang guru sekolah minggu yang tidak sayang pada ku. tetapi Tuhan kirimkan pada ku seorang guru yang baik seperti Yesus, tidak usah indah suaranya, namun ramah senyumnya tidak usah cantik parasnya, namun menarik pribadinya, tidak usah tegap badannya namun lembut hatinya. tidak usah bagus bajunya namun rendah hatinya, tidak usah baik ceritanya namun Kristus hidupnya. agar ketika aku sedih uku dapat menangis dipelukan guru sekolah minggu ku, ketika aku marah aku dapat bercerita banyak terhadap guru sekolah minggu ku dan ketika aku gembira aku dapat tertawa bersama guru sekolah minggu ku. dia menjadi orang tua bagi ku di tengah kelas-kelas ku dia mendengar setiap cerita ku dan dia selalu tersenyum untuk ku. Tuhan aku ingin guru sekolah minggu ku yang baik seperti Yesus. ” Tutup Kelyanin. *** Den

Facebook Comments

Trending

To Top