BREAKINGNEWS

Arlex Wu Menjawab : Saya Belum Mualaf, Menjadi Islam Itu Bukan Sekedar Syahadat.

(MA-News) Seperti yang sedang viral beberapa hari lalu, terkait mantan Ketua PASTI Indonesia, Arlex Long Wu yang dikabarkan telah menjadi seorang Mualaf. Dalam kesempatan ini, MA-News mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai secara Eksklusif via Telephone, sebagaimana yang diketahui, sejak Viral, Arlex Long Wu memilih menutup semua akun media-sosial serta mengganti semua No.Handphonenya.

Dalam pembicaraan via telephone yang kemudian dilanjutkan dengan Whatsapp, Arlex menjelaskan bahwa memang benar dalam video yang viral itu adalah dirinya, dan tidak ada paksaan sama sekali. Namun yang dia sayangkan, kenapa video itu beredar? karena kesepakatanya tidak ada yang di publish, hingga dianggap sudah Pas Waktunya. Terkait dengan pertanyaan Kaul-nya, Arlex juga menjawab bahwa dia telah membatalkan kaul tersebut. Adapun alasan menurutnya, Kaul itu adalah ranah Privasi yang harusnya bukan menjadi bahan pemberitaan yang hanya membuat dirinya “tersudutkan”. Arlex juga menjelaskan, dalam Islam dikenal dengan Tabayyun (mencari kejelasan hingga jelas benar keadaannya). Alangkah baiknya sebelum hal itu dilakukan (diViralkan) sebaiknya tabayyun terlebih dahulu (membahayakan atau tidak), apalagi dirinya telah menyatakan tidak dalam posisi menjawab.

Sebagaimana pertanyaan MA-News, Apakah Arlex Sudah ber-Islam dan menjadi Seorang Mualaf?, Arlex menjelaskan bahwa dirinya bukan Mualaf karena menjadi Islam itu bukan hanya sekedar bersyahadat, Islam itu bukan sekedar Agama, namun Nafas dan Pondasi Kehidupan dalam kehidupan Pribadi, bersosial dan bermasyarakat. Kemudian dia mencontohkan, berapa banyak mereka yang di sumpah diatas Al-Quran atau Kitab Suci lain, namun Sejatinya melupakan Amanah, dan ini kerap terjadi pada Pejabat di Indonesia.

Arlex Sendiri saat ini lebih mengambarkan dirinya, seperti sebuah Gelas Kosong. Dia ingin memilih “Belajar Mengenal Islam dengan lebih baik terlebih dahulu” daripada dinyatakan sebagai Mualaf.  Saat ini,dirinya lebih ingin fokus berbenah pada kehidupan Pribadi dan Keluarga. Terkait dengan Pergerakan, sebagaimana yang kita ketahui bersama, Arlex termasuk salah satu Oposisi yang cukup keras mengkritisi Pemerintahan saat ini, khususnya terkait Papua. Arlex menyatakan bahwa saat ini, dia telah meninggalkan semua pergerakan. Kedepan dirinya hanya memilih Fokus untuk membantu pengembangan Ekonomi Rakyat, berbasis UMKM.

Diakhir wawancara, Arlex juga menitipkan ucapan terima kasih kepada semua sahabat yang selama ini telah banyak membantunya, khususnya sahabat-sahabatnya di Twitter. Apakah dirinya akan kembali menggunakan Media Sosial? Arlex pun enggan menjawab, “Mungkin gk pakai medsos lagi” tutup Arlex. (Aban)

Screenshot_2019-09-18-18-28-00-1627818197

Facebook Comments

Trending

To Top