Berita Terkini

Ada Oknum Tertentu Yang Menunggangi Aksi Damai Masyarakat Mbaham Matta Fakfak

Fakfak, MA-News Selasa (20/08/19), kota Fakfak mencekam dan penuh ketegangan, pasalnya, sebelum pelaksanaan aksi Oleh Masyarakat Fakfak yang tergabung dalam Forum Anti Kekerasan dan Rasis Mbaham Matta Fakfak ini, tepatnya selasa malam sekitar pukul 18.30 sekelompok massa yang terprovokasi oleh oknum tertentu dan melakukan aksi pembakaran pembatas jalan sintetis, aset dinas perhubungan Kabupaten Fakfak di jalan masuk parkiran pasar Thumburuni Fakfak.

Prakondisi malam itu menyebabkan kepanikan masyarakat yang saat itu ramai menikmati keindahan malam hari kota Fakfak di sepanjang jalan reklamasi kota yang di juluki kota Pala ini.

Menurut keterangan yang berhasil di himpun MA-News, bahwa beberapa orang mabuk mulai ribut dan  melakukan pengrusakan pasar, mereka mulai melancarkan aksi pembakaran meja jualan pedagang dengan menyirami bensin dan pembatas jalan sintetis tersebut, hal senada di benarkan oleh Iman seorang tukang ojek yang selalu mangkal di pangkalan pasar “Dorang mabuk ribut – ribut baru ada tentara yang datang marah bilang jangan usir pedagang tapi dorang tidak dengar malah mereka membakar meja di Pembatas jalan itu”. Imbuhnya dengan penuh kekesalan.

Gerak tanggap pihak kepolisian berhasil meredakan situasi ini dengan mengarahkan anggota kepolisian ke lokasi pasar Thumburuni Fakfak sekelompok massa inipun di arahkan oleh Aparat Kepolisian ke Kantor Dewan Adat Mbaham Matta Fakfak yang berjarak kurang lebih 500 meter dari arah pasar Thumburuni Fakfak.

Penelusuran media, kelompok massa inipun berdebat  alot dengan pengurus dewan adat Mbaham Matta dan memaksa untuk memulai aksi pembakaran namun di tahan oleh Ketua Dewan Adat, massa ini kesal karena di suruh istirahat saja, karena ini aksi damai jadi jangan bakar – bakar oleh Ketua Dewan Adat akhirnya beberapa orang melakukan pelemparan kaca kantor dewan adat Mbaham Matta dan mengakibatkan kerusakan. Red-Arlex

Facebook Comments

Trending

To Top